468x60 Ads

D. Kelebihan dan Kekurangan

Twitter → sebuah layanan microblogging di mana anggotanya bisa menjawab pertanyaan “What are you doing?” atau “Apa yang sedang kamu lakukan?” dengan mengirimkan pesan singkat terbatas hanya sampai 140 karakter.

Kelebihan Twitter:
■ Mudah dinavigasi dan memperbarui, “link to” dan mempromosikan apapun.
■ Menjangkau lebih luas tidak hanya antara teman
■ Satu feed untuk semua pengguna dan siapa pun dapat mengikuti orang lain kecuali diblokir
■ Alat komunikasi yang murni dan cepat tanggap
■ Kamu tidak harus log in untuk mendapatkan update. Kamu bisa menggunakan aplikasi RSS reader
■ Sangat interaktif, extensible messaging platform dengan API terbuka
■ Banyak aplikasi lain yang sedang dikembangkan (Twitterific, Summize, Twhirl, dll)
■ Pesan teks SMS berpotensi untuk memberi pendapatan dari jaringan nirkabel
■ Potensi periklanan di masa mendatang atau perusahaan berbasis langganan
■ Twitter mungkin lebih terukur dari Facebook dan memberikan keuntungan biaya

Kelemahan Twitter:
■ Kemampuan terbatas: menemukan orang-orang, mengirim pesan singkat, balasan langsung
■ Dibatasi sampai 140 karakter per update
■ Tidak semua orang menemukan manfaat langsungnya
■ Lebih menekankan pada penghitungan follower
■ Mudah disalahgunakan untuk spam dan meningkatkan tingkat kebisingan
■ Relatif lebih kecil basis pengguna diinstal
■ Belum ada strategi keuangan yang mudah dan jelas

E. Kerahasiaan pribadi dan keamanan

 Menanggapi pelanggaran keamanan Twitter, Federal Trade Commission membawa tuduhan terhadap layanan yang telah diselesaikan pada tanggal 24 Juni 2010. Ini adalah pertama kalinya FTC telah mengambil tindakan melawan jaringan sosial untuk penyimpangan keamanan. Penyelesaiannya Twitter memerlukan sejumlah langkah untuk mengamankan informasi pribadi sehingga "program
keamanan informasi yang komprehensif" untuk secara independen diaudit dua kali setahun.
Pada tanggal 21 September 2010, Sebuah cacing komputer (worm) XSS aktif di Twitter. Ketika sebuah akun pengguna mengirim kicauan, cacing komputer dalam skrip secara otomatis akan membuka tautan dan mengirim-tampil dengan sendirinya. Yang lebih parah kemudian digunakan untuk mengirim sembulan iklan (pop-up ad) dan tautan ke situs porno.

F. Pemanfaatan dan Pengembangan di masa depan.
   FBI Andalkan Twitter dan Facebook untuk Intel Masa Depan



FBI Andalkan Twitter dan Facebook untuk Intel Masa Depan
Keberadaan social media dalam kehidupan manusia saat ini memang sulit untuk dipisahkan, bukan hanya untuk penggunaan pribadi, namun juga berkaitan dengan banyak kepentingan, seperti organisasi atau instansi. Dan rupanya kini FBI sedang mencari tim pengembangan untuk menciptakan aplikasi yang dapat memetakan data social media.

Hasil data ini akan digunakan untuk mengawasi serta memantau terorisme dan kejahatan cyber, dan juga memanfaatkan media sosial sebagai alat respons pertama selama keadaan darurat. Tapi di antara banyaknya masalah privasi untuk memantau setiap kata yang dipublikasikan, laporan juga mengungkapkan bagaimana sistem tradisional tidak memiliki kemampuan dalam pelaporan dan menanggapi keadaan darurat.

Saat ini FBI hanya mencari proposal dari pihak ketiga, mereka juga telah menjelaskan apa yang mereka cari. Hal ini terlihat dalam sebuah scan dokumen di situs Federal Boz Opps. Jika melihat lebih dekat pada Bagian II-B, terlihat bahwa FBI tampaknya mengandalkan banyak orang sebagai intel masa depan melalui Twitter dan Facebook.

FBI menyatakan bahwa social media telah menyaingi layanan 911 dalam menanggapi masalah dan pelaporan. Mereka juga menambahkan bahwa analisis intelijen akan sering menggunakan social media untuk menerima peringatan atau petunjuk pertama mengenai suatu masalah yang telah terjadi, mengumpulkan rincian masalah melalui saksi mata di tempat kejadian, kemungkinan mendeteksi arah dan timeframe masalah, bahkan juga dapat berfungsi sebagai bukti untuk penyelidikan, yang dengan demikian merupakan bagian integral dari operasi intelijen di SIOC.

Ya, seperti yang kita sadari bahwa Twitter merupakan media penyampaian informasi real-time yang sangat cepat dan cukup responsif. Begitu banyak gerakan yang tercipta dari situs microblogging ini, seperti pemberontakan terhadap pemerintah yang terjadi di Timur Tengah misalnya. Namun, nyatanya FBI menangkap sebuah peluang yang bisa mereka manfaatkan ke depannya. Seperti apa lengkapnya? Kita tunggu perkembangan beritanya.
thanks

link source:
 http://www.google.com/

0 komentar:

Posting Komentar